Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header
Home

Pertemuan koordinasi tim teknis untuk aksi perubahan iklim dalam menetapkan target desa serta aksi adaptasi SPARC bersama Tim dari tiga Kabupaten yakni Kabupaten Manggarai, Sumba Timur dan Sabu Raijua dilaksanakan di Hotel On The Rock Kupang, tanggal 16 Oktober 2014.

 

Dalam pertemuan koordinasi tim teknis untuk aksi perubahan iklim menetapkan desa untuk opsi aksi perubahan iklim tersebut di hadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi NTT, para kepala Bappeda dan staf teknis dari tiga kabupaten, staf teknis unsur SKPD terkait tingkat Provinsi NTT serta staf tim Satuan terpadu kerjasama lembaga internasional/SPADU Bappeda provinsi NTT, dan yang mewakili Kementerian Lingkungan Hidup/Asisten Deputi Adaptasi Perubahan iklim-KLH Dra.Sri Tantri Arundhati, MSc.

Undp Sparc TotPermasalahan kekeringan di Nusa Tenggara Timur yang setiap tahun dirasakan oleh beberapa daerah, merupakan sebuah tantangan tersendiri yang perlu dijawab sendiri oleh warga masyarakat NTT dalam berbagai isu perubahan iklim. Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan keterbatasan musim hujan dan lebih banyak musim kemarau pada setiap tahun berjalan, sangat di perlukan sebuah proses penilaian iklim, dalam berbagai cara dengan disesuailkan kondisi di daerah bersangkutan. Hal terkait dengan kondisi iklim di beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur, melalui dukungan SPARC berupaya menjawab permasalahan yang terjadi melalui pelatihan Training Of Trainer (TOT) bagi petugas lapangan.

Peluncuran dan Sosialisasi DBase MDGs

Written by | Published in: Artikel |

Peluncuran dan Sosialisasi DBase MDGs dan Program Pembangunan Provinsi NTT

 

Saat ini telah disusun Data Base MDGs dan Data Program Pembangunan serta analisa capaian Pembangunan MDGs di Nusa Tenggara Timur. Manfaat sistem Database MDGs dan program pembangunan yaitu, mempermudah pengelolaan dan distribus data (data sektor,BPS, dan statistik kusus). Selanjutnya merupakan menjamin ketersediaan dan kualitas data serta menjamin kualitas analisa untuk perencanaan dan penganggaran, monitoring, pelaporan dan penyusunan dokumen pelaporan.

 

Realisasi Pencairan Dana DMAM Tahun 2014

Written by | Published in: Artikel |

 

Program Pembangunan Terpadu Desa/Kelurahan Mandiri Anggur Merah, merupakan program Pemerintah Provinsi Nusa Timur yang telah berlangsung sejak tahun 2011-2013 dan dilanjutkan pelaksanaannya tahun 2014-2018.

 

Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan salasatu Provinsi kepulauan yang ada di Indonesia,berdasarkan letak geografis kepulauan NTT berada diantara benua Asia dan Benua Australia serta diantara samudera Indonesia dan laut Flores. Provinsi NTT yang sebagian besar diliputi laut dengan luas 15.141.773.10 ha, dan sisanya merupakan daratan 4.734.990 ha, yang tersebar pada 596 pulau, sebagian besar wilayahnya bergunung dan berbukit, dan hanya sedikit dataran rendah, memiliki sebanyak 40 sungai panjang antara 25- 118 km. jumlah penduduk berdasarkan data BPS NTT tahun 2014 sebanyak 5.036.897 orang. Sejumlah penduduk menyebar di 21 kabupaten dan 1 kota, terdiri dari 306 kecamatan serta 3.245 desa/kelurahan.

Page 1 of 10