Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header
Home

Pemerintah Amerika Serikat melalui Hibah Compact bertujuan membantu Pemerintah Indonesia untuk mengentaskan kemiskinan melalui pertumbuhan ekonomi. Hibah Compact sebesar 600 juta ini dikelola oleh Millenium Challenge Account-Indonesia (MCA-I) sebesar 600 juta USD selama 5 tahun (2013-2018). Provinsi NTT termasuk dalam 4 Provinsi yang menerima manfaat Hibah Compact dengan target meliputi Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Timur.

 

Tim MCA-I melakukan kegiatan Sosialisasi Hibah Kemakmuran Hijau khusus untuk jendela (window) 3A, yaitu Hibah Energi Terbarukan untuk skala prioritas komunitas dan komersial serta Hibah Pengetahuan Hijau kemarin (12/1) di Aula G Boeki Bappeda Provinsi NTT. Sosialisasi ini diikuti oleh lima puluhan peserta dari berbagai SKPD tingkat Provinsi NTT, PLN Wilayah Kupang, LSM Lokal, Akademisi dari UNDANA Kupang, dan Pengusaha swasta. Tujuan kegiatan ini antara lain untuk memperkenal hibah energi terbarukan dan pengetahuan hijau untuk menarik minat peserta untuk mengajukan proposal pemanfaatan hibah tersebut. (Sumber : SPADU-KPLI/Florentina Bere Mau)

 

Informasi tentang Hibah Kemakmuran Hijau dapat diunduh disini

Beasiswa Australia Awards

Written by | Published in: Artikel |

Beasiswa Australia Awards menawarkan kesempatan bagi putra/putri Indonesia dan fokus wilayah geogarafis saat ini yaitu, Aceh,Nusa Tenggara Barat,Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat.

Beasiswa ini memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk meraih kualifikasi pascasarjana disebuah lembaga pendidikan tinggi di Austarlia. Proses seleksi beasiswa yang kompetitif ini terbuka untuk umum dan menyediakan kesempatan yang sama bagi semua orang tanpa memandang gender, suku dan disabilitas.

Program Jangka waktu ILO (International Labor Organization) di Nusa Tenggara Timur dimulai dari Tahun 2014 sampai dengan 2016 dengan Fokus Program Pekerjaan Layak untuk Ketahanan Pangan dan Pembangunan Desa Berkelanjutan dengan nilai program sebesar 14 Milyard Rupiah. Kabupaten Kupang menjadi salah satu Kunjungan Kenegaraan Mr. Guy Rider sebagai Direktur Jenderal ILO.

MEMBANGUN NTT SATU DATA

Written by | Published in: Artikel |

Sosialisasi dan Advokasi peraturan Gubernur Nusa Tenggara Timur nomor 15 tahun 2014 bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah/ SKPD tingkat Provinsi NTT berlangsung di Kupang tanggal 5 Desember 2014.

 

Kepala Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Timur IR. Wayan Darmawa,MT selaku ketua koordinasi Forum Data dan Informasi Pembangunan Provinsi NTT, ketika membuka pelaksanaan sosialisasi dan advokasi Forum data menegaskan, Pentingnya Membangun NTT Satu Data, karena sangat berkaitan erat dengan potensi unggulan yang ada di Provinsi NTT.Potensi unggulan tersebut meliputi, potensi pertanian dan perkebunan, perikanan dan kelautan, peternakan,cendana serta pengembangan dan peningkatan sejumlah Koperasi yang di bangun pada setiap desa/kelurahan maupun mendukung produk unggulan seperti jagung, rumput laut, dalam mendukung roda perekonomian rakyat yang masih berada dibawah garis kemiskinan rata-rata nasional.

Page 1 of 11