Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header
Home

Program Jangka waktu ILO (International Labor Organization) di Nusa Tenggara Timur dimulai dari Tahun 2014 sampai dengan 2016 dengan Fokus Program Pekerjaan Layak untuk Ketahanan Pangan dan Pembangunan Desa Berkelanjutan dengan nilai program sebesar 14 Milyard Rupiah. Kabupaten Kupang menjadi salah satu Kunjungan Kenegaraan Mr. Guy Rider sebagai Direktur Jenderal ILO.

MEMBANGUN NTT SATU DATA

Written by | Published in: Artikel |

Sosialisasi dan Advokasi peraturan Gubernur Nusa Tenggara Timur nomor 15 tahun 2014 bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah/ SKPD tingkat Provinsi NTT berlangsung di Kupang tanggal 5 Desember 2014.

 

Kepala Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Timur IR. Wayan Darmawa,MT selaku ketua koordinasi Forum Data dan Informasi Pembangunan Provinsi NTT, ketika membuka pelaksanaan sosialisasi dan advokasi Forum data menegaskan, Pentingnya Membangun NTT Satu Data, karena sangat berkaitan erat dengan potensi unggulan yang ada di Provinsi NTT.Potensi unggulan tersebut meliputi, potensi pertanian dan perkebunan, perikanan dan kelautan, peternakan,cendana serta pengembangan dan peningkatan sejumlah Koperasi yang di bangun pada setiap desa/kelurahan maupun mendukung produk unggulan seperti jagung, rumput laut, dalam mendukung roda perekonomian rakyat yang masih berada dibawah garis kemiskinan rata-rata nasional.

Tekad Yang Kuat Membangun NTT Satu Data

Written by | Published in: Artikel |

Kepala Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Timur IR. Wayan Darmawa,MT, menyampaikan tekadnya untuk mensukseskan membangun NTT Satu Data. Hal tersebut disampaikannya ketika membuka dan sekaligus sebagai narasumber pada Rapat Evaluasi Keterisian Data Sistem Informasi Pembangunan Daerah(SIPD), bagi para peserta dari Bappeda kabupaten/kota dan provinsi, bertempat di Hotel Jhons Kupang, hari kamis tanggal 20 nopember 2014.

 

Undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah yang kemudian direvisi menjadi Undang-undang nomor 23 tahun 2014, mengamanatkan bahwa perencanaan pembangunan daerah didasarkan pada data dan informasi yang di kelola dalam sistem informasi pembangunan daerah(SIPD).

Pada September 2014, Nusa Tenggara Timur terjadi deflasi sebesar 0,35 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 113,15. Dari dua kota IHK di Nusa Tenggara Timur, Kota Kupang terjadi deflasi sebesar 0,32 persen dengan IHK 113,50 dan Kota Maumere juga terjadi deflasi sebesar 0,55 persen dengan IHK 110,85 persen.

Page 1 of 11