Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header
Home

Pertemuan dan Konsultasi Kajian Resiko Iklim serta Pendanaan Adaptasi Perubahan Iklim

 

Kupang (Bappeda News) - Fenomena perubahan iklim memberikan dampak negatif pada sektor pertanian dan sumber daya air. Variabilitas iklim yang ditandai misalnya dengan adanya perubahan suhu udara dan curah hujan sangat berpengaruh terhadap ketersediaan dan permintaan air untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

 

Memahami potensi dampak perubahan iklim, pemerintah Indonesia melakukan berbagai upaya untuk mengurangi dampak negatif dari perubahan iklim terutama pada daerah-daerah yang rentan terhadap dampak perubahan iklim dan memiliki kapasitas adaptif yang rendah. Strategi adaptasi harus dirancang untuk daerah dalam rangka meningkatkan kapasitas adaptasi dan ketahanan iklim masyarakat. Salah satu daerah yang dipilih sebagai proyek percontohan adalah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peyusunan Sisdur Aset Daerah Provinsi NTT

Written by | Published in: Artikel |

Keberadaan Mitra pembangunan yang mendukung Pemerintah Indonesia untuk memperkuat kinerja Pemerintah Provinsi dan kabupaten/ kota, dalam penyediaan layanan publik yang lebih baik terutama dalam menajamkan fokus pada berbagai peningkatan alokasi dan pengelolaan sumber daya keuangan yang lebih baik, saat ini terus mendorong aparat pemerintahan daerah dalam berbagai dukungan yang berbasiskan upaya mendukung kinerja aparat pengelolaan sumber daya manusia dalam rangka upaya perbaikan standar pelayanan bagi publik menuju NTT yang sejahterah.

Kupang (Bappeda News) - Proses perencanaan yang baik dan komprehensif merupakan titik penting  untuk berhasilnya pembangunan. Untuk dapat menghasilkan perencanaan yang ideal tersebut maka setiap  proses harus senantiasa dilakukan dengan basis data dan informasi yang valid dan terukur.

 

Menurut Pasal 31 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, data adalah keterangan objektif tentang suatu fakta baik dalam bentuk kuantitatif, kualitatif, maupun gambar visual (images) yang diperoleh baik melalui observasi langsung maupun dari yang sudah terkumpul dalam bentuk cetakan atau perangkat penyimpan lainnya.

Pendampingan Penyusunan Pelaporan TEPPA

Written by | Published in: Artikel |

Biro AP Laksanakan Pendampingan Penyusunan Pelaporan TEPPA Provinsi NTT

 

Upaya untuk terus melakukan perubahan dan perbaikan dalam tata pengelolaan keuangan negara/daerah di Provinsi NTT terus dilakukan, baik melalui penyempurnaan berbagai regulasi di bidang keuangan negara, maupun di daerah melalui penyediaan instrumen dan infrastruktur pendukung dalam pengimplementasian manajemen keuangan daerah. Tujuan yang ingin dicapai dari berbagai upaya, baik di tingkat pemerintah maupun pemerintah daerah adalah dalam upaya untuk menciptakan sistem dan manajemen keuangan daerah yang semakin ekonomis, efisien, efektif, transparan, akuntabel, responsif dan demokratis.

Page 1 of 9