Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header
Home

Program Kota Tanpa Kumuh

Published in: Artikel |

BAPPEDA.NTTPROV.GO.ID - Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) merupakan Program lanjutan dari Program PNPM Mandiri Perkotaan. Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) telah disosialisasikan di tingkat Nasional sekaligus dengan Workshop Nasional di Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (27/04), yang dihadiri oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sebagai leading sector kegiatan, Bappenas, Kemendagri, Kementreian Agraria dan Tata Ruang, Kementreian Keuangan, BPKP, BPK-RI, civitas akademika Universitas Brawijaya dan penggiat penataan kota dan pemukiman. Yang turut melibatkan 20 Kementerian Lembaga, 271 Bupati/Walikota, Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum/Perkim dari masing-masing Kota ataupun Kabupaten, serta 40 kantor pertahanan Kabupaten/Kota.

BAPPEDA.NTTPROV.GO.ID - Pada tanggal 2 Juni 2016, Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan kegiatan forum data yang melibatkan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tingkat provinsi. Dalam kegiatan forum data tersebut telah menghadirkan Kepala Badan Pusat Statistik dan Kepala Bappeda Provinsi NTT yang sekaligus menjadi nara sumber dalam kegiatan termaksud.

 

Berbicara tentang data saat ini merupakan hal yang wajib ada dan disiapkan oleh Pemerintah pada setiap SKPD dalam mendukung kegiatan perencanaan pembangunan nasional dan daerah serta penyiapan data dan informasi pembangunan, baik untuk pengambilan keputusan dalam pelaksanakan kebijakan pembangunan publik, maupun dalam pelayanan publik secara luas.

 Sustainable Tourism for Regional Growth II

 

BAPPEDA.NTTPROV.GO.ID - Australia Awards Indonesia menawarkan Studi Singkat ke Australia dengan tema: “Pariwisata Berkelanjutan untuk Pembangunan Daerah”

Jika anda tertarik dan mempunyai semangat untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi di Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat and Papua Barat, Australia Awards mengajak anda untuk mendaftar pada program studi singkat ini.

BAPPEDA.NTTPROV.GO.ID - Beasiswa PRESTASI (Program to Extend Scholarships and Training to Achieve Sustainable Impacts) adalah beasiswa Pascasarjana tingkat S2 (Master) ke Amerika Serikat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Pegawai Negeri Sipil dan swasta untuk mendapatkan pendidikan tinggi di Amerika Serikat pada bidang studi Lingkungan (Kelautan, kehutanan, Pertanian, dan Sanitasi Air); Kesehatan (Kesehatan Ibu, Anak, dan Komunitas, Sistem Kesehatan, Pencegahan dan Kontrol penyebaran penyakit menular bersumber binatang, Sistem Pengawasan dan laboratorium, pengawasan kualitas, produksi dan penyimpanan obat) dan Pendidikan Tinggi (Pelayanan disabilitas, Sains & Teknologi).