Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header
Home

Advokasi Isu Perubahan Iklim Dalam Kegiatan Sosialisasi Penyusunan RPJMD Kabupaten Sumba Timur 2016-2021

 

 

Bupati Sumba Timur, Gideon Mbilijora, pada tanggal 30 April 2016membuka kegiatan Sosialisasi Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sumba Timur 2016-2021 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan staf perencana di lingkup Pemerintah Daerah Sumba Timur dan meningkatkan kualitas RPJMD berdasarkan Permendagri nomor 54 tahun 2010. Sumba Timur merupakan salah satu dari 9 kabupaten di NTT yang harus menyusun RPJMD baru dan juga merupakan satu dari 3 kabupaten target SPARC (Strategic Planning and Action to strengthen climate resilience of Rural Communities in NTT).Proyek SPARC dilaksanakan atas kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi NTT dengan dukungan hibah dari Global Environment Facility (GEF)/Dana Khusus Perubahan Iklim (Special Climate Change Fund/SCCF) yang disalurkan melalui United Nations Development Programme (UNDP).

MUSRENBANG RKPD KABUPATEN BELU

Published in: Artikel |

PERUBAHAN PARADIGMA PERENCANAAN PRIORITAS RKP 2017 “Money Follow Function ke Money Follow Program Prioritas”

 

 

Dalam rangka melaksanakan tahapan pembangunan daerah khususnya dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017, pagi tadi Selasa, 29 Maret 2016 dimulai jam 08.30 di aula Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Belu telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Belu Tahun 2016. Hadir dalam acara tersebut Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Uskup Atambua, Ketua DPRD Kabupaten Belu disertai Wakil Pimpinan DPRD, dan Plh. Sekretaris Bappeda Provinsi NTT, Forum Pimpinan Daerah, Pejabat Struktural Pemkab Belu dan para delegasi Kecamatan se-Kabupaten Belu serta tokoh masyarakat dan agama serta dihadiri sekitar 700 orang.

Kunjungan Menteri Bappenas Ke Desa Liang Ndara

Written by | Published in: Artikel |

Kegiatan Rakernas Asosiasi Bappeda Provinsi se Indonesia ke VII di Labuan Bajo kabupaten Manggarai Barat tanggal 13 – 16 maret 2016, diisi juga dengan kunjungan Menteri Bappenas Sofyan Djalil di dua desa serta sala satu obyek wisata yang ada di kabupaten ujung pulau flores.

 

 

 

Rapat kerja nasional Asosiasi Bappeda Provinsi se–Indonesia yang ke VII tahun 2016 berlangsung di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Rakernis Asosiasi Bappeda bertujuan untuk menumbuh kembangkan kemampuan profesi dan pengembangan karir aparatur Bappeda Provinsi serta membantu aparatur Bappeda se–Indonesia dalam melaksanakan tugas dan peran strategisnya di daerah.