Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Program Beasiswa Swisscontact Wisata

Rate this item
(1 Vote)
Published in: Informasi Beasiswa

Program Beasiswa Swisscontact WISATA merupakan bagian dari kebijakan kerja sama Sekretariat Negara Swiss untuk Bidang Perekonomian (SECO) dan kesepakatan dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia.

 

 

Sejak tahun 2009 sampai dengan September 2013 Swisscontact telah melaksanakan proyek pengembangan destinasi pariwisata Flores yang berdasarkan pada kebijakan SECO dan Kemenpar. Dari hasil positif proyek WISATA I, Swisscontact memperpanjang dan menerapkan proyek WISATA II sejak Juni 2014 hingga Juni 2018. Termasuk didalam proyek ini adalah komponen-komponen berikut:

 

  1. Memperkuat daya saing pariwisata
  2. Meningkatkan pendidikan dan pelatihan pariwisata
  3. Berbagi dan pengarusutamaan pembelajaran dalam pembuatan kebijakan pariwisata

 

Program Beasiswa Swisscontact WISATA menitikberatkan pada pengembangan dan penguatan kapasitas sumber daya manusia dalam rangka mendukung ketiga komponen tersebut di atas.

 

Sebagaimana tujuan inti dari proyek ini yaitu memperkuat daya saing destinasi pariwisata pilihan, yaitu Tanjung Puting, Wakatobi, Toraja dan Flores, program beasiswa yang termasuk dalam komponen peningkatan pendidikan dan pelatihan pariwisata ini diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang tata kelola destinasi pariwisata agar dapat membangun pariwisata di daerah asalnya masing-masing.

 

Periode pertama program Beasiswa Swisscontact WISATA akan dipusatkan di wilayah Tanjung Puting dan Flores. Periode pertama ini akan berlangsung dari Juli 2015 sampai Agustus 2019, dan diperuntukkan bagi 4 siswa/siswi berprestasi yang diseleksi dari 4 sekolah pilihan yaitu SMKN 1 Pangkalan Bun, SMKN 1 LabuanBajo, SM K Swakarsa Ruteng dan SM K St Thomas Maumere. Hanya 4 siswa-siswi yang memiliki dan mencapai kriteria Standard Swisscontact dan STP Bandung yang dapat mendapatkan beasiswa untuk kuliah di STP Bandung. (Sumber : Bambang A Sage)

 

Unduh brosur disini

 

Read 697 times
Last modified on Monday, 06 April 2015 07:15