Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

BAPPEDA NTT - Pelaksanaan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, merupakan persiapan pemantapan pelaksanaan Musrenbang Provinsi dan Musrenbangnas yang akan dilaksanakan pada periode bulan Mei mendatang, dengan demikian pelaksanaan Musrenbang Provinsi NTT, tahun 2018, saat ini diawali dengan Pra Musrenbang Provinsi, dimana 22 kabupaten/kota hadir bersama Bappeda serta perangkat daerah lainnya membahas berbagai usulan sesuai input melalui aplikasi tersedia

BAPPEDA NTT - Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ir. Benediktus Polo Maing, membuka kegiatan Sosialisasi Survei Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) , hari kamis 12 April 2018 di Hotel Aston Kupang.

 

Survei tersebut di lakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTT tentang Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Brouto (PMTB) di wilayah NTT.

Musrenbang Kabupaten Kota di NTT

Published in: Artikel |

BAPPEDA NTT - Musrenbang pada dasarnya, adalah perencanaan yang bersifat Botton Up Planning, karena perencanaan dari bawah tentunya masyarakat adalah subjek (bukan Objek) Pembangunan. Sementara perencanaan program Organisasi Perengkat Daerah (OPD) pada dasarnya bersifat Top Down Planning melalui kebijakan yang dibuat oleh setiap Perangkat Daerah (PD).

BAPPEDA NTT - Cita-cita untuk membangun dan memajukan desa adalah sebuah cita-cita yang luhur. Tetapi tidak semua orang berani untuk mengambil tanggung jawab memajukan desa, terlebih kalangan anak muda. Pemuda-pemuda berpendidikan tinggi dan berprestasi kebanyakan memilih mengadukan hidup di dunia industri dan perkantoran di kota besar. Sangat sedikit dari mereka yang memilih kembali ke desa dan bekerja bersama warga desa untuk membangun desa.

KORTEKRENBANG TAHUN 2018

Published in: Artikel |

MANTAPKAN SINKRONISASI PROSES PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN PEMBANGUNAN NASIONAL, KEMENDAGRI DAN BAPPENAS GELAR KORTEKRENBANG TAHUN 2018

 

BAPPEDA NTT - Dalam upaya peningkatan sinkronisasi perencanaan sesuai PP 17/2017, maka Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PPN/Bappenas menggelar Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Kortekrenbang) Pusat dan Daerah Regional II pada 05-09 Maret 2018 di Mataram, Provinsi NTB.

BAPPEDA NTT -Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Ir. Benediktus Polo Maing, membuka rapat kerja  Kepala Bappeda se–Provinsi NTT, yang juga rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah/Musrenbang, Provinsi NTT Tahun 2018 di Hotel Aston tanggal 26-28 Pebruari 2018 Kupang.

BAPPEDA NTT - Pertumbuhan ekonomi desa terus didorong dalam berbagai terobosan program pembangunan nasional serta berbagai program daerah dalam bentuk pemberdayaan ekonomi agar lebih meningkat dan mensejahterakan masyarakat desa dengan pemanfaatan program terpadu. Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) me miliki berbagai cara untuk memajukan masyarakat desa dengan menciptakan 4 program khusus yang menggunakan Dana Desa tiap tahunnya.

BAPPEDA NTT - Prof. Dr. Bagong Suyanto hadir menjadi narasumber Kegiatan Sosialisasi Peta dan Workshop Penyusunan Master Plan/Action Plan Pengembangan Kawasan Pertanian Wilayah Timur Tahun 2018. Acara ini dilaksanakan di Hotel Grand Mega Resort dan Spa Denpasar Rabu (13/2/2018). Dalam pengantarnya Prof. Dr. Bagong Suyanto dengan semangat mengatakan bahwa data dan realitas menunjukkan adanya peningkatan produksi hasil pertanian yang cukup menggembirakan sesuai dengan tekad dan proyeksi pemerintah, namun belum menunjukan perkembangan yang paralel dengan peningkatan kesejahteraan petani.

KORTEKRENBANG 2018

Published in: Artikel |

BAPPEDA NTT -  Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (kortekrenbang) Tahun 2018, merupakan rangkaian sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan nasional dengan perencanaan daerah dalam rangka pencapaian target pembangunan nasional.

BAPPEDA NTT -Tenun ikat Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain dibuat sebagai kain adat masyarakat setempat atau untuk busana pesta, kini kain tenun ikat ini ramai digunakan sebagai bahan  baku aneka kerajinan tangan seperti gelang, tas, hingga topi, usaha tenun ikat tersebut kebanyakan merupakan home industri melalui kaum perempuan. 

Page 1 of 21