Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Visi dan Misi

Rate this item
(1 Vote)
Published in: Visi dan Misi

VISI DAN MISI BAPPEDA PROVINSI NTT

 

VISI

Berdasarkan pada visi Provinsi Nusa Tenggara Timur diatas, visi BAPPEDA ditetapkan adalah: “Terwujudnya Perencanaan Pembangunan Daerah Yang Berkualitas, Transparan, Berkeadilan dan Berkelanjutan”.

 

Perencanaan Pembangunan Daerah yang Berkualitas: artinya perencanaan pembangunan daerah yang disusun telah memenuhi sejumlah kaidah, dilakukan secara partisipatif olehmasyarakat dan para perencana yang menguasai keseluruhan bagan alur perencanaan dan telah mempertimbangkan berbagai faktor keberhasilan dan ketidakpastian.

 

Perencanaan Pembangunan Daerah yang Transparan: Proses perencanaan dilaksanakan menganut prinsip keterbukaan dan menerapkan prinsip keadilan. Dapat pula diartikan pelaksanaan proses perencanaan pembangunan harus dibangun atas dasar kebebasan memperoleh informasi-informasi yang berkaitan dengan kepentingan publik dapat secara langsung diperoleh oleh mereka yang membutuhkan.

 

Perencanaan Pembangunan Daerah yang Berkeadilan: artinya merespons berbagai jenis kebutuhan instansional yang disesuaikan dengan potensi dan sumber pembiayaan di daerah.

 

Perencanaan Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan:artinya perlu dilakukan evaluasi yang diarahkan kepada keluaran (outputs), hasil (outcomes), dan dampak (impacts) dari pelaksanaan rencana pembangunan.

 

MISI

Visi dijabarkan lebih lanjut ke dalam misi yang akan menjadi tanggung jawab Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan pernyataan misi diharapkan seluruh anggota organisasi dan pihak yang berkepentingan dapat mengetahuidan mengenal keberadaan serta peran instansi pemerintah dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan. Oleh karena itu Misi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur dirumuskan sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan;
  2. Meningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi perencanaan pembangunan Berbasis Desa/Kelurahan;
  3. Meningkatkan kualitas data dan informasi perencanaan pembangunan;
  4. Mendorong konsolidasi perencanaan tata ruang dalam pencapaian hasil pembangunan yang mendukung stabilisasi pembangunan.
Read 1034 times
Last modified on Sunday, 29 March 2015 05:23