Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

JUMLAH CALON PKM DESA/KELURAHAN MANDIRI ANGGUR MERAH MENINGKAT

 

Larantuka (Simpul Jaringan Informasi) - JPhoto0350umlah Calon PKM Desa/Kelurahan Mandiri Anggur Merah Tahun 2014 di Kabupaten Flores Timur yang terdaftar Meningkat 50 %. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi pada BAPPEDA Kabupaten Flores Timur.

 

Sesuai dengan Surat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Nomor BU.124.3/46/BAPPEDA/2013 tanggal 14 November 2013, pelaksanaan pendaftaran Calon Pendamping Kelompok Masyarakat (PKM) Desa/Kelurahan Mandiri Anggur Merah Tahun 2014 di Kabupaten Flores Timur Telah dilaksanakan pada Tanggal 18 sampai dengan 22 November bertempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Flores Timur. dengan Kriteria Calon PKM sebagai berikut:

Fasilitas dan Layanan

Written by | Published in: Layanan Publik |

Resource Center (RC) Bappeda Provinsi NTT terbuka untuk umum dari Senin-Jumat mulai dari jam 08.00-15.30 WITA. Fasilitas dan layanan yang disediakan oleh RC meliputi :

1. Layanan Internet Gratis

Akses internet berkecepatan tinggi tersedia didalam ruang khusus internet dan diluar ruangan (lopo). Layanan ini membantu masyarakat terhubung dengan data dan informasi online dari berbagai sumber baik itu website pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten maupun website non pemerintah yang relevan.

 

RC 3

RC 4

 2. Perpustakaan

Melalui media perpustakaan dan perpustakaan digital. Masyarakat dan para pelaku pembangunan akan menemukan referensi dan publikasi terkait baik berupa laporan penelitian, hasil survey, beasiswa dalam dan luar negeri, materi pelatihan, buku, buletin, newsletter, majalah, CD, interaktif dan berbagai materi pembelajaran dari program-program pembangunan yang sudah dan sedang berjalan. Pelaku pembangunan juga akan dibantu dengan informasi pemetaan 'siapa melakukan apa dimana'.

 RC 5

3. Ruang Pertemuan

Fasilitas ruang pertemuan yang nyaman juga disiapkan untuk memfasilitasi pertemuan-pertemuan antar instansi non-pemerintah dan pemerintah sehingga terjalin koordinasi dan pertukaran data dan informasi secara berkala.

 RC 6

4. Client Response

Layanan data, informasi serta konsultasi. Tersedia layanan data dan informasi pembangunan serta layanan informasi beasiswa dalam dan luar negeri serta informasi ketersediaan lowongan kerja dari organisasi non pemerintah maupun BUMN.

 

Profil Resource Center

Written by | Published in: Layanan Publik |

RC 1Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) milik Bappeda Provinsi NTT diresmikan oleh Wakil Gubernur NTT, Ir Esthon L Foenay, MSi pada tanggal 19 Desember 2009. Unit Layanan Publik ini dikenal dengan nama  Resource Center (RC) Bappeda Provinsi NTT.  Resource Center (RC) menjadi wadah/corong komunikasi yang menghubungkan Bappeda Provinsi NTT dengan stakeholder pembangunan lainnya dalam sistem pertukaran informasi yang mendukung interaksi timbal balik antar pelaku pembangunan di Nusa Tenggara Timur.

 

 

Maksud Dan Tujuan Pengembangan

 

Pengembangan RC sebagai implementasi Inovasi Pelayanan Publik dimaksudkan untuk memberikan informasi yang akurat dan transparan bagi pelaku pembangunan, pemerintah dan non-pemerintah (NGO/INGO), akademia, sekolah, pers, swasta dan pihak donor.

Tujuannya adalah untuk memastikan pengelolaan pengetahuan bagi pembangunan sebagai fasilitas dan jasa layanan bersama melalui sistem manajemen pengetahuan bersama (pengumpulan, pendistribusian dan pembaharuan data dan informasi) dan kebutuhan penyediaan dan pengelolaan pengetahuan bersama (joint knowledge Management); tersedianya akses bagi publik terhadap berbagai referensi dan publikasi seputar pembangunan di NTT dan sekitar yang diproduksi oleh lembaga pemerintah maupun non pemerintah.

 

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
  2. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor : 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan.
  3. Surat Keputusan Gubernur NTT Nomor : 35 Tahun 2013 Tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.
  4. Pergub Nomor 15 Tahun 2014 Tentang Forum Data dan Informasi Pembangunan NTT
  5. Surat Edaran Kemeterian PAN dan RB Nomor : B/5901/M.PNRB/12/2014 tentang Kewajiban Pelaksanaan Inovasi Pelayanan Publik di Daerah.
  6. Surat Gubernur NTT No. BO.065/14/II/2015 Perihal : Mewajibkan Pelaksanaan Inovasi Pelayanan Publik.

 

AlamatRC 2

Resource Center Bappeda Provinsi NTT

Jl Polisi Militer No. 2, Kota Kupang, NTT

Telp. 0380-8431827

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Page 2 of 2