Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Ngada : Konsultasi Publik Strategi Sanitasi Kabupaten

Rate this item
(1 Vote)
Written by  | Published in: Simpul Jaringan Informasi

Bajawa (Simpul Jaringan); Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Kabupaten Ngada sampai pada tahapan Penyempurnaan Buku Putih Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK). Penyempurnaan Buku Putih SSK dilaksanakan melalui Konsultasi Publik SSK Ngada yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Road Map STBM Plan-Indonesia pada tanggal : 4 Desember 2013 bertempat di aula Bappeda Kabupaten Ngada. Peserta yang hadir meliputi Kepala SKPD terkait, Camat, Sanitarian, LSM dan tokoh pemerhati sanitasi kabupaten Ngada, dengan jumlah peserta yang hadir sejumlah 50 orang.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan konfirmasi dan input tambahan berupa konfirmasi, advokasi dan komitment atau dukungan untuk penyempurnaan Buku Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK) dari para pemangku kepentingan (stakeholders). Konfirmasi bertujuan untuk mendapat input untuk melengkapi kerangka pengembangan sanitasi kabupaten (Visi sanitasi dan Misi Sanitasi) , penetapan zone sanitasi (Air limbah domestik, Persampahan, Drainage) , penyusunan program kegiatan sanitasi untuk jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang serta kegiatan Strategi Monev; Advokasi bertujuan untukMendorong kesepahaman dan kontribusi dari para stakeholder yang terlibat dalam percepatan pembangunan sanitasi permukiman; sedangkan Dukungan/komitment ditujukan untuk membangun komitmen untuk tindak lanjut penyusunan Memorandum Program Sektor Sanitasi (MPSS)

Dari kegiatan hari ini, diharapkan akan dicapai kesepakatan tentang hal - hal berikut : 1).Visi Sanitasi Kabupaten Ngada, “terwujudnya Kabupaten Ngada yang bersih, sehat dan indah melalui pembangunan dan peningkatan layanan sanitasi”; 2). Penetapan zone sanitasi ( air limbah domestik, persampahan dan drainage ) Kababupaten Ngada; 3). Kesepakatan program dan kegiatan sanitasi ( Air limbah domestik, persampahan,drainage dan Prohisan ) untuk kegiatan jangka pendek , jangka menengah dan jangka panjang; dan 4). Dukungan dari stake holder yang terlibat sanitasi untuk melanjutkan penyusunan program MPSS ( Memorandum Program Sektor Sanitasi )

Editor : Wilfrida E.B Ruba (Simpul Jaringan Ngada)

Read 839 times
Last modified on Thursday, 12 December 2013 13:10

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.