Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

FLOTIM : JUMLAH CALON PKM DESA/KELURAHAN MANDIRI ANGGUR MERAH MENINGKAT

Rate this item
(2 votes)
Written by  | Published in: Simpul Jaringan Informasi

JUMLAH CALON PKM DESA/KELURAHAN MANDIRI ANGGUR MERAH MENINGKAT

 

Larantuka (Simpul Jaringan Informasi) - JPhoto0350umlah Calon PKM Desa/Kelurahan Mandiri Anggur Merah Tahun 2014 di Kabupaten Flores Timur yang terdaftar Meningkat 50 %. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi pada BAPPEDA Kabupaten Flores Timur.

 

Sesuai dengan Surat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Nomor BU.124.3/46/BAPPEDA/2013 tanggal 14 November 2013, pelaksanaan pendaftaran Calon Pendamping Kelompok Masyarakat (PKM) Desa/Kelurahan Mandiri Anggur Merah Tahun 2014 di Kabupaten Flores Timur Telah dilaksanakan pada Tanggal 18 sampai dengan 22 November bertempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Flores Timur. dengan Kriteria Calon PKM sebagai berikut:

  1. Pendidikan Sarjana (S1/D4);
  2. Maksimal Berumur 40 Tahun Pada Desember 2013;
  3. Sehat Jasmani dan Rohani ditunjukan dengan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit;
  4. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (minimal masa berlaku 1 tahun dari tahun berjalan)
  5. Berkelakuan baik, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kriminal dari Kepolisian yang masih berlaku;
  6. Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi lain yang ditunjukan dengan pernyataan tertulis dalam kertas bermaterei yang cukup;
  7. Bersedia bekerja di Desa atau Kelurahan Sasaran dengan Terus menerus selama masa kontrak dengan pernyataan tertulis dalam kertas bermaterei yang cukup;
  8. Mengenal dengan lebih baik kondisi wilayah (fisik, Sosial Budaya, Ekonomi, Sumberdaya Alam, Manusia dan Sosial)
  9. Lebih diutamakan yang berasal dari Desa/Kelurahan setempat. Apabila Desa/Kelurahan dimaksud tidak memiliki calon PKM yang memenuhi criteria/tidak lolos seleksi administrasi, test akademik, dan pelatihan, dapat direkrut dari Desa/Kelurahan terdekat dalam Kecamatan/Kabupaten tersebut.

Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 142 orang yang terdiri dari laki-laki : 82 orang , perempuan : 60 orang jika dibandingkan dengan tahun lalu yang berjumlah 71 orang yang terdiri dari laki-laki : 48 orang dan Perempuan : 60 Orang, maka jumlah yang terdaftar tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut :

  1. Jumlah formasi/desa sasaran Program Anggur Merah meningkat yakni 19 desa sasaran pada tahun 2013 dan 44 desa sasaran di Tahun 2014,
  2. Meningkatnya Jumlah Sarjana di Kabupaten Flores Timur yang masih mencari pekerjaan,
  3. Kurangnya Lapangan Pekerjaan yang tersedia untuk formasi sarjana.

Selanjutnya untuk pelaksanaan tes penerimaan Calon PKM akan dilaksanakan pada hari Selasa,26 November Tahun 2013, waktu pukul 08.00, bertempat di gedung INA MANDIRI-Larantuka. (Editor : Matheus Ola Kerans)

Read 1456 times
Last modified on Friday, 28 February 2014 01:28

Latest from Mantos - Simpul Jaringan Flotim