Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Sharing Pengembangan Resource Center dan Implementasi Pusat Data.

Kunjungan Bappeda Provinsi Jawa Timur ke Bappeda NTT dalam rangka sharing pengembangan Resource Center dan Implementasi Pusat Data. Tim dipimpin Bp Teguh Prayitno didampingi staf bidang statistik dan pelaporan Bappeda Jawa Timur. (15/12/2014).

Koordinasi KPID, DPRD dan Sekretariat DMAM terkait penyiaran Praktik Cerdas di Desa Mandiri Anggur Merah berlangsung di Perpustakaan Resource Center Bappeda NTT. (12/1202014)

Instalasi dan Mini Workshop Otomasi dan e-Library di Perpustakaan Resource Center (RC) Bappeda NTT bersama Bp Edy Wiyono dari Perpustakaan Nasional RI. Perpustakaan RC juga mengadopsi Aplikasi InlisLite seperti yang dipakai Perpustakaan Nasional RI. Event yang difasilitasi BaKTI didukung oleh AIPD.

Mini Workshop eLibrary melibatkan bbrp pengelola Perpustakaan Sekolah, PT dan SKPD berlangsung di Resource Center NTT (8/12/2014).

Bajawa (Simpul Jaringan Informasi) - Pada hari Selasa 28 Januari 2013 berlangsung kegiatan Sosialisasi Hasil Finalisasi Roadmap STBM Kabupaten Ngada bertempat di Aula Bappeda Ngada. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Lokakarya Roadmap dan Anggaran Sanitasi Teknik Berbasis Masyrakat (STBM) Kabupaten Ngada tanggal 02 – 04 Desember 2014. Peserta Kegiatan sosialisasi Roadmap STBM Kabupaten Ngada berjumlah 45 orang yang terdiri dari Tenaga Sanitarian, Para Camat, Kepala Puskesmas, Badan Lingkungan Hidup, Bagian Kesra Setda Ngada, dan LSM Lokal dan Internasional yang bekerja di Kabupaten Ngada.

 

Menurut Johan Joman, supervisor STBM CS Fund II Project wilayah Ngada, tujuan disusunnya roadmap ini adalah untuk memberikan kondisi umum STBM Ngada terkini, untuk menjadi pedoman bagi SKPD dalam menentukan prioritas kegiatan dan lokasi tahunan yang akan dibiayai APBD dan sumber pemnbiyaan lain yang sah, dan untuk menjadi acuan dalam melakukan evaluasi kinerja tahunan daerah terkait STBM. Lebih lajut menurut Jhon setelah dilakukan sosiliasasi pada tingkat kabupaten ini, selanjutnya akan dilaksanakan sosialisasi, roadmap dan roadshow pada tingkat kecamatan serta pembentukan Tim STBM kecamatan sehingga kegiatan STBM ini diharapkan mempunyai andil yang signifikan terhadap pencapaian target Air Minum dan Sanitasi dalam RPJMN 2010 – 2014.

Editor : Wilfrida E.Boba Ruba

Bajawa (Simpul Jaringan Informasi) - Forum Pengurangan Resiko Bencana Kabupaten Ngada (Forum PRB Ngada) melaksankana rapat lanjutan selama 1 (satu) hari pada tanggal 23 Desember 2013 bertempat di Ruang Rapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ngada. Dalam rapat ini dibahas tentang agenda Penyempurnaan Statuta Forum, Penyusunan Forum dan Agenda Kegiatan Forum tahun 2014.

Bajawa (Simpul Jaringan); Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Kabupaten Ngada sampai pada tahapan Penyempurnaan Buku Putih Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK). Penyempurnaan Buku Putih SSK dilaksanakan melalui Konsultasi Publik SSK Ngada yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Road Map STBM Plan-Indonesia pada tanggal : 4 Desember 2013 bertempat di aula Bappeda Kabupaten Ngada. Peserta yang hadir meliputi Kepala SKPD terkait, Camat, Sanitarian, LSM dan tokoh pemerhati sanitasi kabupaten Ngada, dengan jumlah peserta yang hadir sejumlah 50 orang.

Page 1 of 2