Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Kontribusi Kabupaten dan Kota Terhadap Target RPJMD NTT 2018-2023

Rate this item
(0 votes)
Published in: Artikel

BAPPELITBANGDA NTT – Dalam menjalankan target pembangunan daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 sangat diperlukan dukungan dan kerja sama dengan pemerintah kabupaten kota se-Provinsi NTT.

 

Dalam RPJMD tahun 2018-2023 terdapat 7 (tujuh) prioritas pembangunan daerah, yang dilengakapi dengan indicator dari masing-masing program dan menjadi prioritas gubernur/wakil gubernur dalam membangun NTT. Untuk mewujudkan pencapaian indicator tersebut, telah dirumuskan kedalam program dan kegiatan serta indikator pencapaian masing-masing urusan sesuai dengan perangkat daerah yang ada dilingkungan pemerintah Provinsi NTT.

 

 

Perbaikan pendekatan perencanaan dari perencanaan sektoral kepada perencanaan yang bersifat kolaboratif, artinya perencanaan pembangunan daerah direncanakan berdasarkan thema atau isu strategis, dilaksanakan secara terintegrasi antar sektor, ditangani secara holistik dari hulu ke hilir serta dilaksanakan dilokasi yang telah disepakati bersama. Pendekatan perencanaan yang saat ini di kenal yaitu sebagai pendekatan HITS (Holistik, Integrative, Tematik dan Spasial).

 

 

Sasaran dari 7 (tujuh) prioritas pembangunan daerah sebagai berikut:

  1. Penurunan Tingkat Kemiskinan Dan Stunting.
  2. Peningkatan Pendapatan Masyarakat.
  3. Pelestarian Lingkungan Hidup.
  4. Pengembangan Pariwisata Dan Industry Pariwisata.
  5. Penyelesaian Infstruktur Jalan Dalam Waktu 3 Tahun.
  6. Peningkatan Aksebilitas Dan Kualitas SDM melalui Pendidikan Dan Kesehatan.
  7. Reformasi Birokrasi.

 

Sejalan dengan keberlanjutan pembangunan di Nusa Tenggara Timur dan sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi NTT, berikut kami tampilkan melalui Unduhan, terkait kontribusi kabupaten/kota se NTT, terhadap target RPJMD Provinsi NTT 2018-2023. (Edy Latu (9/8/2019) - Bidang Pengendalian dan Evaluasi serta Tim –Bappelitbangda Provinsi NTT).

 

Unduh : Materi Kontribusi Kabupaten Kota Terhadap Target RPJMD Provinsi NTT

Read 113 times
Last modified on Friday, 09 August 2019 06:35