Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Pameran Pembangunan Daerah, Lomba Krida Dan Panggung Hiburan Rakyat

Rate this item
(0 votes)
Published in: Artikel

BAPPEDA NTT - Pameran Pembangunan Tingkat Provinsi  Nusa Tenggara Timur tahun  2018 menampilkan berbagai stand dengan bermacam- macam produk, baik sektor pemerintahan maupun swasta. 

Pelaksana Teknis Kegiatan Pameran Pembangunan/ Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi NTT menuturkan, pameran pembangunan tahun ini menghadirkan beberapa inovasi, serta pameran tahun ini akan mengalami peningkatan baik dari aspek kualitas terutama dalam peragaan materi dalam bentuk data, grafik yang di tampilkan dalam bentuk audio visual.

Dan sesuai Thema pameran dalam memperingati HUT ke 73 Proklamasi kemerdekaan RI, tahun 2018  ” Kerja dan Energi” dengan slogan “ Kerja Kita, Prestasi Bangsa”.   Sub Thema Pameran pembangunan daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur “ Bersama Kerja Dengan Energi Baru Untuk NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera”.

 

“Pameran Pembangunan Provinsi NTT  tahun 2018 ini  memiliki beberapa inovasi baru, yakni salah satunya dengan adanya  stand  Moringga, atau dalam bahasa  yang  cukup familiar yaitu pengolahan dan pemanfaatan daun Marungga. di mana tanaman tersebut selain sudah dikenal masyarakat luas,namun belum sepenuhnya dikelola untuk menjadi produk unggulan yang dapat bermanfaat ganda dalam penguatan maupun sebuah perkuatan pertumbuhan ekonomi keluarga  untuk mendemokan inovasinya, sehingga masyarakat luas bisa tahu”.

 

Pelaksanaan pameran pembangunan tahun 2018 yang dibuka oleh Penjabat Gubernur NTT, Drs, Robert Simbolon MPA.  Dalam sambutan pembukaannya, beliau terus mendorong aparatur pemerintah daerah serta masyarakat untuk bahu membahu tetap menjaga serta tetap mempertahankan keharmonisan yang telah berjalan dengan baik diantara komponen sesama anak bangsa yang hadir dengan berbagai latar belakang suku, agama, ras serta berbagai bahasa dan budaya, yang telah berjalan dengan baik. Dukungan warga masyarakat yang begitu kuat diantara kita,  sehingga menjadi kekuatan moral dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan sang pencipta,  dan  harus mendapat penghormatan dari seluruh warga masyarakat dan memaknainya melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Melalui pelaksanaan kegiatan pameran,   masyarakat dapat mengetahui bahwa banyak anak-anak muda, maupun perkembangan era global saat ini telah lahir generasi yang memiliki inovasi mengenai teknologi, yang nantinya bisa digunakan di masyarakat.

 

Pameran pembangunan 2018 ini diikuti sekitar 152 peserta serta  terdiri dari berbagai stand, antaranya: stand  Dinas instansi Pemerintah, 33, perguruan tinggi 5 buah, TNI dan Polri 2, kota/kabupaten 6, BUMN/BUMD 7, sektor pendidikan 4, pengusaha/swasta 11, Kuliner 70, dan permainan ketangkasan 14 stand.

 

“Tujuan diadakannya pameran ini adalah Pemerintah Provinsi NTT  ingin menyampaikan program maupun hasil kerja yang telah dilaksanakan, baik oleh pemerintah kabupaten kota, provinsi, maupun instansi vertikal yang ada di NTT. Sehingga masyarakat tahu apa yang telah dilakukan oleh pemerintah yang berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, serta memantapkan rasa nasionalisme dikalangan masyarakat, kususnya generasi muda. 

Pameran yang digelar mulai dari tanggal 15 sampai 24 Agustus 2018 ini terbuka bagi masyarakat umum dan dibuka sejak pukul 08.00 hingga 21.00 WITA.

 

Untuk menarik minat masyarakat datang ke pameran pembangunan ini,  tim panitia telah mengemas kegiatan pameran lebih menarik melalui materi pameran, sala satunya dengan menyelipkan pertunjukan-pertunjukan rakyat yang menghibur dan mengedukasi.   (Sumber Info: Dinas Kominfo Prov NTT- Peliput: Edy Latu - Bappeda NTT).


Read 146 times
Last modified on Monday, 20 August 2018 04:01