Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Rapat Evaluasi Tengah Tahun Pelaksanaan APBD Kabupaten Kota Se- Provinsi NTT

Rate this item
(0 votes)
Published in: Artikel

BAPPEDA NTT - Rapat Evaluasi tengah tahun Penyerapan APBD dan APBN  Tahun 2018 Kabupaten/Kota se- Provinsi Nusa Tenggara Timur,    tanggal 1 – 2  Agustus 2018 yang dilaksanakan di Kupang, bertempat di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT. Kegiatan Evaluasi tengah tahun pelaksanaan APBD dan Forum TAPD Provinsi dan kabupaten/kota tersebut  dihadiri oleh Organisasi Perangakat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi NTT, para Sekretaris Daerah/mewakili kabupaten/kota,  serta Bappeda dan OPD terkait tingkat kabupaten/kota Se- Provinsi NTT.


 


Tujuan dari Rapat tersebut untuk mengetahui penyerapan APBD dan APBN sampai dengan  tengah tahun 2018,  sekaligus mengetahui permasalahan dan upaya penyelesaiannya, utamanya progres pengadaan pada belanja barang dan jasa dan belanja modal.

 

Penjabat Gubernur Provinsi NTT Drs. Robert Simbolon,MPA, ketika membuka kegiatan rapat evaluasi tengah tahun pelaksanaan APBD kabupaten/kota se Provinsi NTT tahun 2018 tersebut menyampaikan, realisasi pelaksanaan balanja pemerintah daerah di NTT, baik langsung maupun tidak langsung saat ini masih di bawah 50 persen. Hal tersebut berdasarkan dari data dan informasi laporan pelaksanaan kegiatan yang terjadi di 22 kabupaten/kota, terhadap pagu anggaran  dana APBD maupun APBN tahun 2018. Capaian sampai dengan akir bulan Juni 2018 yaitu 26,93 persen. Dengan melihat waktu yang tersisa saat ini, sangat di harapkan keseriusan  semua pemerintah daerah  untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada sampai dengan Desember 2018, dapat terealisasi dengan baik semua rangkaian  yang telah direncanakan dari semua program dan kegiatan yang telah direncanakan sesuai dengan tahapan peraturan yang telah ditetapkan. Mengingat kondisi saat ini baik pada tingkat nasional maupun daerah mengalami berbagai tantangan serta situasi yang  tentunya perlu disikapi secara saksama oleh setiap aparatur sipil negara, maka diperlukan komitmen dari setiap ASN dalam mewujudkan pelayanan kita kepada masyarakat.

 

Selanjutnya potret pelaksanaan APBD kabupaten/kota tahun anggaran 2017 s/d Juni 2018 dapat di lihat dalam link file berikut. (Edy Latu- Bappeda Provinsi NTT).

 

 

Download : Potret Pelaksanaan APBD Kabupaten Kota Se NTT


 

 

Read 53 times
Last modified on Wednesday, 08 August 2018 04:35