Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Pemutahiran Basis Data Terpadu Provinsi NTT

Rate this item
(0 votes)
Written by  | Published in: Artikel

BAPPEDA NTT - Basis Data Terpadu untuk program perlindungan sosial yang dikelola oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) adalah sebuah sistem yang dapat digunakan untuk perencanaan program dan mengidentifikasi nama serta alamat calon penerima bantuan sosial, baik rumah tangga, keluarga maupun individu berdasarkan pada kriteria-kriteria sosial ekonomi yang ditetapkan oleh pelaksana program.

 

 

Data Terpadu untuk Program Penanganan Fakir Miskin (data terpadu PPFM) adalah sistem data elektronik yang memuat informasi sosial, ekonomi, dan demografi dari sekitar 40% rumah tangga dengan status kesejahteraan terendah di Indonesia. Basis data ini dikelola oleh Pokja Pengelola Data Terpadu program penanganan fakir miskin yaitu kementerian Sosial (Kemsos), Kemenko PMK, BPS, Dukcapil Kemendagri dan sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), yang dapat diakses secara gratis oleh berbagai Kementerian /Lembaga baik pusat maupun daerah.

 

Pemutahiran Basis Data Terpadu untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur yang telah dilakukan oleh Bidang Pemerintahan Sosial dan Budaya,Bappeda Provinsi NTT merupakan data yang diterima dari TNP2K. Menetapkan sasaran penerima manfaat program-program pemberdayaan masyarakat dan perlindungan sosial, karena telah dilengkapi dengan data lokasi yang jelas dan kelompok sasaran menurut nama dan alamat. (Sumber informasi : Bidang Pemerintahan dan Sosial Budaya - Bappeda Provinsi NTT/Tim NTT Satu Data).

 

UNDUH : Pemutahiran Basis Data Terpadu Provinsi NTT Tahun 2015

 

Read 111 times
Last modified on Tuesday, 22 August 2017 01:59