Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Pameran Pembangunan NTT Fair Tahun 2017

Rate this item
(0 votes)
Written by  | Published in: Artikel

BAPPEDA NTT - Beumopu, kelurahan Lasiana merupakan lokasi dilaksanakannya ajang penyelenggaraan perdana pameran pembangunan NTT Fair, Tahun 2017. Lasiana selain terkenal dengan lokasi pariwisata pantai yang ada di kota Kupang, jaraknya kurang lebih berada di kilometer sembilan (9) dari pusat kota, jalan Timor Raya jurusan Atambua.Lokasi pameran tersebut di bangun oleh Pemerintah Provinsi NTT, dimaksud untuk dilangsungkan pameran pambangunan dan rencananya untuk pameran sejenisnya yang letaknya sangat strategis serta dapat ditempuh oleh semua kalangan masyarakat dengan kendaraan umum maupun pribadi.

 

Mengingat pelaksanaan pameran dari tahun ke tahun pesertanya mengalami peningkatan baik dari kalangan pemerintah maupun swasta, lokasi Beumopu sudah sangat tepat untuk penyelenggaraan ajang tahunan dan sekaligus untuk memberi dampak positip perkembangan ekonomi masyarakat sekitar dan masyarakat kota kupang maupun sebagai ajang promosi komunitas/lembaga swasta untuk promosi perkembangan produk serta kemajuan perkembangan teknologi dan informasi yang saat ini sangat pesat perkembangannya.

Dilaksanakannya pameran pembangunan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke 72 tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur. Wakil Gubernur NTT, Drs. Benny A. Litelnoni,SH,M.Si, ketika membuka pameran tersebut tanggal 10 Agustus 2017, menyampaikan, pameran ini merupakan pameran perdana karena di laksanakan ditempat yang baru dan berbeda dari pelaksanaan pameran sebelumnya selama massa pemerintahan bersama Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya. Selanjutnya kata wakil Gubernur antaranya, akan terus membenahi lokasi NTT Fair yang terletak di Beumopu serta penataan lingkungan kawasan lokasi pameran sehingga dapat digunakan untuk berbagai event promosi pembangunan dan ajang hiburan maupun kreatifitas individual maupun komunitas melalui media pameran.

Thema pameran pembangunan, lomba Krida dan Panggung Hiburan Rakyat dalam rangka memperingati HUT ke- 72 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat provinsi NTT tahun 2017 adalah “ 72 TAHUN INDONESIA KERJA BERSAMA “. Dengan sub thema, “ MELALUI MEDIA PAMERAN PEMBANGUNAN KE – 72, KITA TINGKATKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG MEMBANGUN NTT YANG SEJAHTERA DALAM BINGKAI NKRI”.

Peserta pameran pembangunan, lomba krida dan panggung hiburan rakyat tahun 2017, diikuti sebanyak 143 peserta terdiri dari, dinas instansi Pemerintah 36 peserta, kabupaten/kota 7 peserta, BUMN/BUMD 4 peserta, sektor pendidikan 4 peserta, pengusaha/swasta 6 peserta, kuliner 15 peserta,permainan ketangkasan 18 peserta, dan pedagang kaki lima 53 peserta. Pameran berlangsung selama sepuluh (10) hari, tanggal 10-19 Agustus 2017 dibuka siang dan malam. Panitia penyelenggara Dinas Kominfo provinsi NTT menyelenggarakan bentuk kegiatan antaranya, peragaan materi pameran, panggung hiburan rakyat, serta lomba krida. (Liputan Tim Barita/Edy latu, 10/8/2017).

 

 

Read 91 times
Last modified on Wednesday, 16 August 2017 07:50