Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Beragam Penghargaan Dalam Musrenbang RKPD Provinsi NTT 2017

Rate this item
(1 Vote)
Written by  | Published in: Artikel

BAPPEDA NTT -  Musyarawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2017 yang diselenggarakan tanggal 5 April 2017 secara resmi di buka oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya di hotel Aston Kupang.

Selepas membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang tingkat Provinsi tersebut, bersama Ketua DPRD NTT serta pejabat yang mewakili Kementerian Dalam Negri dan Kementerian Bappenas RI, Gubernur memberikan penghargaan kepada sejumlah Kabupaten/Kota yang meraih capaian pembangunan terbaik di daerahnya masing-masing.

Bentuk penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya dan diterima langsung oleh para Bupati dan Wali Kota yang hadir dalam puncak pelaksanaan Musrenbang tingkat Provinsi tersebut. Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemeritah Provinsi terhadap kerja keras dari setiap Kabupaten/Kota dalam menperjuangkan kesejahteraan masyarakat setempat. Ada beberapa Kabupaten yang menerima lebih dari satu penghargaan tentu memacu semangat jajaran aparatur sipil negara daerah untuk terus berkarya dan melakukan inovasi terbaik bagi pembangunan di daerah untuk masyarakatnya.

Adapun berbagai penghargaan tersebut antaranya keberhasilan pengelolaan dana DeMAM yang merupakan spirit dan solusi terbaik dari Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengubah wajah NTT dari desa, juga membantu desa-desa di provinsi NTT dalam penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran serta keterbelakangan yang ada di desa. Program Desa Mandiri Anggur Merah itu, telah membuka banyak lapangan pekerjaan serta mengurangi angka pengangguran. Kemudian penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara untuk dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota terbaik.

Sejumlah penghargaan yang diterima oleh para Bupati/Wali kota se Nusa Tenggara Timur sebagai berikut : Anugerah Pangripta Nusantara (RKPD Terbaik) : 1. Kabupaten Ende, 2. Kabupaten Kupang, 3. Kabupaten Nagekeo, 4. Kabupaten Timor tengah Utara, 5. Kabupaten Sumba Barat Daya dan terbaik ke 6. Kabupaten Flores Timur. RKPD kota terbaik : 1. Kota Kupang.

Selanjutnya, Kabupaten/Kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi : 1. Kabupaten Flores Timur, 2. Kota Kupang, 3. Kabupten Ngada, 4. Kabupaten Sikka, 5. Kabupaten Nagekeo.

Kabupaten /Kota dengan, jumlah dan presentase penduduk miskin terendah, diraih oleh: 1. Kota Kupang, 2. Kabupaten Belu, 3. Kabupaten Ende, 4. Kabupaten Manggarai Timur dan, 5. Kabupaten Manggarai.

Kabupaten/Kota, dengan presentase pertumbuhan Koperasi tertinggi diraih oleh : 1. Kabupaten Manggarai Timur, 2. Kabupaten Sumba Tengah, 3. Kabupaten Sumba Barat Daya, 4. Kabupaten Sabu Rai Jua dan kabupaten dengan pertumbuhan koperasi tertinggi pada urutan ke- 5, yaitu kabupaten Kupang. (Liputan Tim Barita Bappeda NTT/Edy Latu).


 

 

Read 430 times
Last modified on Friday, 21 April 2017 07:00