Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi e-Musrenbang 2018

Rate this item
(1 Vote)
Published in: Artikel

BAPPEDA.NTTPROV.GO.ID - Untuk penyusunan RKP 2018, usulan kegiatan dan pendanaan bagi Pemerintah Daerah akan disinergikan dengan Rencana Kerja Kementerian/Lembaga (Renja K/L) melalui Rakortek Tahun 2017. Rakortek menjadi forum bagi Kementerian/Lembaga bertemu dengan Pemerintahan Daerah yang difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah) bersama dengan Bapennas. Harapannya dari Rakortek ini adalah sinkronisasi dan harmonisasi program pembangunan nasional dan daerah.

 

Bappeda Provinsi NTT telah mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi e-Planning (SIMLARAS RKP dan e-Proposal) pada hari Jumat tanggal 13-16 Februari 2017 di Ruang Rapat G Boeky dan Piet Djemarut Bappeda Provinsi NTT yang dihadiri oleh OPD di Lingkungan Pemerintah NTT dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-NTT.

 

e-Planning merupakan aplikasi perencanaan berbasis website yang dibangun dan dikembangkan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) untuk mendukung upaya sinergi perencanaan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah baik di Pusat maupun di Daerah. 

Dengan dikembangkannya aplikasi e-Planning ini diharapkan dapat membantu mempermudah proses sinergi perencanaan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya sinergi perencanaan dan penganggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan serta mendorong penerapan prinsip-prinsip governance (partisipatif, transparan, efektif dan efisiensi, serta akuntable) dalam pemberian pelayanan publik. (Vis).

 

Paparan Sosialisasi Unduh Disini

 

Read 1344 times
Last modified on Friday, 24 February 2017 00:29