Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

BAPPELITBANGDA NTT Gagasan Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat dalam pertemuan dengan Walikota serta Bupati se NTT tanggal 14 Mei 2019 di Jakarta untuk pembentukan wadah ekonomi bersama, yaitu Masyarakat Ekonomi Nusa Tenggara Timur (ME-NTT) sudah terwujud. Pelaksanaan kegiatan ME-NTT tersebut berlangsung melalui rapat kerja Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung di Hotel Ayana - Labuan Bajo, Senin 10 Juni 2019.

BAPPELITBANGDA NTT Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerjasama dengan Kementrian PPN/Bappenas RI menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kerangka Ekonomi Makro Daerah, tanggal 23-24 Mei 2019 di Hotel Neo Kupang.

BAPPELITBANGDA NTT - Indonesia Development Forum (IDF) Tahun 2019, akan diselenggarakan di Jakarta tanggal 22-23 Juli 2019, dengan tema “Mission Possible : Memanfaatkan Peluang Pekerjaan Masa Depan Untuk Mendorong Pertumbuhan Inklusif. IDF 2019 bertujuan menggalang gagasan dan wawasan untuk mampu mempersiapkan para pekerja massa depan, menciptakan lapangan kerja baru yang layak. Menggerakan transformasi struktural, dan memastikan hasil-hasil pembangunan merata, insklusif dan berkelanjutan.

BAPPELITBANGDA NTT - Pelaksanaan kegiatan pembahasan melalui Pra Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD tahun 2019, untuk perencanaan tahun 2020, yang berlangsung di Swis Belinn Kristal Kupang,tanggal 2-3 Mei 2019 Provinsi Nusa Tenggara Timur, sala satu tujuannya adalah untuk mensinkronkan dan meletakkan  program dan kegiatan prioritas yang diusulkan di dalam musyawarah pembangunan nasional di Jakarta, yang dimulai pada tanggal 9 Mei 2019.

Musrenbang RKPD 2020 Provinsi NTT

Published in: Artikel |

BAPPELITBANGDA NTT - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Nusa Tenggara Timur, telah menyelenggarakan Musyawarah Perencnaan Pembangunan (Musrenbang) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020, dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Akses Dan Kualitas Pelayanan Dasar Serta Pengembangan Pariwisata Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat Yang Berkelanjutan” bertempat di Swis Belinn Kristal Hotel, Kupang, Tanggal 4 Mei 2019.

SIARAN PERS

“MUSRENBANG RKPD 2020 PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR TAHUN 2019”

Kupang, 4 Mei 2019

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur, di laksanakan di Kupang, 4 Mei 2019, bertempat di Swis Belinn Kristal Hotel. Setelah selama 2 hari yaitu tanggal 2-3 Mei 2019, dilaksanakan Pra Musrenbang yang dihadiri oleh Bappeda/ BappelitbangdaBP4D 22 kabupaten/kota, Bappelitbangda Provinsi,Perangkat Daerah Provinsi , Instansi Vertikal/Pusat di NTT, serta Lembaga Mitra, untuk melakukan Desk usulan program dan kegiatan.

SIARAN PERS

Published in: Artikel |

SIARAN PERS

“Pra Musrenbang dan Musrenbang RKPD 2020 Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2019”

 Kupang, 2- 4 Mei 2019

Pelaksanaan forum Pra-Musrenbang Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2019, merupakan satu rangkaian pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah( RKPD) Provinsi NTT tahun 2020, yang di hadiri peserta dari : Perangkat Daerah Provinsi, Bappelitbangda Provinsi, Lembaga/Instansi Vertikal/Pusat di NTT, dan peserta dari Bappeda/Bappelitbangda/BP4D, 22 kabupaten/kota. Peserta dari pusat pada saat Musrenbang Provinsi NTT yaitu , dari Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Dalam Negeri.

BAPPELITBANGDA NTT - Musrenbang Kabupaten/Kota adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) di tingkat kabupaten/kota untuk mematangkan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten/kota yang disusun berdasarkan kompilasi seluruh Rancangan Rencana Kerja Satuan Perangkat Desa (Renja SPD) hasil forum SKPD dengan cara meninjau keserasian antara seluruh rancangan Renja SKPD yang hasilnya digunakan untuk pemuktahiran Rancangan RKPD dengan merujuk kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

BAPPELITBANGDA NTT - Prioritas pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Timur, harus benar-benar mengutamakan kepentingan masyarakat. Di antaranya, pengentasan kemiskinan dan stunting, pembangunan pariwisata dan industri pariwisata,pemantapan infrastruktur dasar, jalan, Air, kesehatan serta kualitas pendidikan.

BAPPELITBANGDA NTT - Keberadaan data center memang sering menjadi bagian yang sangat penting dalam berbagai kebutuhan terkait penggunaan berbagai perangkat IT dan juga Internet. Berkaitan dengan hal tersebut, Unicef perwakilan NTT, bersama Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi NTT, serta stakeholder lainnya melaksanakan workshop yang berlangsung di hotel Sotis Kupang tanggal 12 April 2019.

Page 1 of 19