Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

BAPPELITBANGDA NTT – Pemanfaatn TIK dalam pemerintahan diwujudkan dalam bentuk layanan Electronic-Government (E-Government). Layanan ini meliputi pengolahan data, pengelolaan informasi, sistem manajemen dan proses kerja secara elektronis. Hal ini ditujukan agar pelayanan publik dapat dilakukan secara lebih cepat, lebih baik dan lebih murah, baik secara internal (birokrasi) maupun eksternal (masyarakat). Untuk itu, Pemerintah harus merubah membentuk dimensi baru kedalam organisasi, sistem manajemen dan proses kerjanya.

BAPPELITBANGDA NTT – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Yosef Adrianus Naesoi, membuka kegiatan pameran pembangunan dan hiburan rakyat tingkat provinsi NTT bertempat di lokasi wisata pantai Lasiana Kupang, Rabu, 14/8/2019.

Pameran pembangunan dan hiburan rakyat tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Kegiatan pameran tersebut berlangsung selama 4 hari,(14/18-8-2019).

BAPPELITBANGDA NTT – Dalam menjalankan target pembangunan daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 sangat diperlukan dukungan dan kerja sama dengan pemerintah kabupaten kota se-Provinsi NTT.

BAPPELITBANGDA NTT – Pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan  dalam suatu system yang terintegrasi yang diwujudkan dalam APBD yang setiap tahun ditetapkan dengan peraturan daerah. Pemerintah daerah bertanggung jawab untuk menjalankan APBD tersebut berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku pada saat ini.

BAPPELITBANGDA NTT – Rapat Evaluasi Semester I, Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2019, berlangsung di Kupang tanggal 6 Agustus 2019, bertempat di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT.

Potret Produk Unggulan Daerah NTT

Published in: Artikel |

BAPPELITBANGDA NTT – Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan daerah kepulauan yang terdiri dari 22 kabupaten/kota, dimana mayoritas masyarakatnya masih mengandalkan pertanian dan peternakan yang merupakan sumber penghidupan utama masyarakat pedesaan.

 BAPPELITBANGDA NTT – Pembangunan Pariwisata dan Industri Pariwisata saat ini merupakan satu kesatuan bagian yang penting dalam mendukung dimensi pembangunan nasional dan daerah. Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan daerah kepulauan yang berbatasan langsung dengan benua Australia dan Negara Timor Leste.

BAPPELITBANGDA NTT – Untuk mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan dalam RPJMD Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2018-2023, maka upaya pelaksanaan dan pencapaian indikator sasaran dari 7 (tujuh) prioritas pembangunan daerah, Pemerintah Provinsi NTT bertekad untuk menurunkan tingkat kemiskinan dan stunting.

BAPPELITBANGDA NTT RPJMD Pemerintah Provinsi NTT Tahun 2018-2023, telah menterjemahkan visi dan misi Kepala Daerah ke dalam rumusan kebijakan program dan anggaran untuk dilaksanakan secara konsisten guna memenuhi indikator sasaran yang telah ditetapkan. Penjabaran lebih lanjut tentang visi dan misi telah dirumuskan kedalam 7 (tujuh) program prioritas pembangunan daerah, yang dilengkapi dengan indikator sasaran dari masing-masing program.

BAPPELITBANGDA NTT Pelaksanaan Pameran Pembangunan Daerah dan Panggung Hiburan Rakyat Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2019 direncanakan berlangsung tanggal 14-19 Agustus 2019, kegiatan pameran tersebut bertempat di lokasi wisata Pantai Lasiana Kupang yang akan diisi berbagai stand pameran yang menampilkan beragam produk baik sektor pemerintahan maupun swasta.

Page 1 of 20