Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header
Elvis Naimuti

Elvis Naimuti

BAPPEDA NTT - Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) merupakan dokumen rencana resmi daerah untuk mengarahkan pembangunan daerah dalam jangka waktu lima tahun kedepan masa kepemimpinan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih.

Sebagai dokumen rencana yang penting sudah sepatutnya Pemerintah Daerah, DPRD dan Masyarakat memberikan perhatian penting pada : Kualitas proses penyusunan dokumen RPJMD dan pemantauan, evaluasi, review berkala atas implementasinya.

BAPPEDA NTT - Sesaat setelah debat terbuka Calon Gubernur NTT 5 April 2018, masyarakat dan media media massa memberikan apresiasi untuk hal yang sudah lama tidak terdengar yaitu kelor. Saya ingat pos-kupang.com merilis berat Debat Terbuka Calon Gubernur NTT, dari Pembangunan Jalan Hingga Daun Kelor. Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat menyebut ‘kelor’ sebagai penunjang gizi dan sumber mata pencaharian petani.

BAPPEDA NTT -  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen perencanaan pembangunan yang menerjemahkan secara arif visi, misi dan agenda kepala daerah terpilih dalam tujuan, sasaran, startegi dan kebijakan pembangunan yang merespon kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta kesepakatan tentang tolak ukur kinerja untuk mengukur keberhasilan pembangunan daerah dalam 5 tahun ke depan.

MANTAPKAN SINKRONISASI PROSES PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN PEMBANGUNAN NASIONAL, KEMENDAGRI DAN BAPPENAS GELAR KORTEKRENBANG TAHUN 2018

 

BAPPEDA NTT - Dalam upaya peningkatan sinkronisasi perencanaan sesuai PP 17/2017, maka Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PPN/Bappenas menggelar Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Kortekrenbang) Pusat dan Daerah Regional II pada 05-09 Maret 2018 di Mataram, Provinsi NTB.

BAPPEDA NTT - Prof. Dr. Bagong Suyanto hadir menjadi narasumber Kegiatan Sosialisasi Peta dan Workshop Penyusunan Master Plan/Action Plan Pengembangan Kawasan Pertanian Wilayah Timur Tahun 2018. Acara ini dilaksanakan di Hotel Grand Mega Resort dan Spa Denpasar Rabu (13/2/2018). Dalam pengantarnya Prof. Dr. Bagong Suyanto dengan semangat mengatakan bahwa data dan realitas menunjukkan adanya peningkatan produksi hasil pertanian yang cukup menggembirakan sesuai dengan tekad dan proyeksi pemerintah, namun belum menunjukan perkembangan yang paralel dengan peningkatan kesejahteraan petani.

BAPPEDA NTT - Rapat Paripurna DPR RI telah menyetujui Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 disahkan menjadi Undang-Undang. APBN 2018 yang disepakati mencantumkan target pendapatan negara sebesar Rp 1.894,7 triliun dan pagu belanja negara Rp2.220,7 triliun.

BAPPEDA NTT - Upaya pemenuhan air bersih merupakan kebutuhan pokok dari seluruh makluk hidup dalam menunjang kehidupan berkelanjutan. Kebutuhan air yang diperlukan manusia dalam menunjang aktifitas kesehariannya dalam berbagai aktifitas sungguh merupakan bagian yang tak terpisahkan dari seluruh sendi kehidupan manusia dan lingkungan hidup sekitarnya sebagai makluk ciptaan Tuhan.

Buka Rakernas ke VIII Asosiasi Bappeda Provinsi se Indonesia Tahun 2017, Menteri PPN/Kepala Bappenas Minta Daerah Dukung Program Prioritas Nasional.

 

BAPPEDA NTT - Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro hadir sekaligus menjadi narasumber RAKERNAS ke VIII Tahun 2017. Acara ini dilaksanakan di Phinisi Convention Hall Grand Clarion Hotel Makassar Jumat (15/7/2017).

 

Dalam kesempatan ini Bambang Brodjonegoro mengatakan ramainya polemic tentang hubungan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan masih tingginya Tingkat ketimpangan pengeluaran penduduk Indonesia yang diukur oleh gini rasio pada Maret 2017 sebesar 0,393%.

BAPPEDA NTT - Selama tahun 2016 perekonomian NTT tumbuh sebesar 5,18%. Pertumbuhan ini lebih tinggi 0,16% dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02%. Dari aspek sektoral, pertumbuhan ekonomi ini didominasi oleh tiga lapangan usaha utama yaitu Pertanian, Kehutanan dan Perikanan sebesar 28,89 persen; Administrasi Pemerintahan, Pertahanan dan Jaminan Sosial Wajib sebesar 12,67 persen; dan Perdagangan Besar dan Eceran dan Reparasi Mobil dan Sepeda Motor sebesar 11,07 persen.

BAPPEDA NTT - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) merupakan penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang dilaksanakan secara rutin sesuai agenda perencanaan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan agenda perencanaan terpadu dan terintegrasi yang merupakan perwujudan dari pendekatan perencanaan pembangunan partisipatif dan top down - bottom up untuk menghasilkan program prioritas pembangunan daerah yang akan dijadikan dokumen RKPD.

Page 1 of 13