Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header
Elvis Naimuti

Elvis Naimuti

MANTAPKAN SINKRONISASI PROSES PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN PEMBANGUNAN NASIONAL, KEMENDAGRI DAN BAPPENAS GELAR KORTEKRENBANG TAHUN 2018

 

BAPPEDA NTT - Dalam upaya peningkatan sinkronisasi perencanaan sesuai PP 17/2017, maka Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PPN/Bappenas menggelar Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Kortekrenbang) Pusat dan Daerah Regional II pada 05-09 Maret 2018 di Mataram, Provinsi NTB.

BAPPEDA NTT - Prof. Dr. Bagong Suyanto hadir menjadi narasumber Kegiatan Sosialisasi Peta dan Workshop Penyusunan Master Plan/Action Plan Pengembangan Kawasan Pertanian Wilayah Timur Tahun 2018. Acara ini dilaksanakan di Hotel Grand Mega Resort dan Spa Denpasar Rabu (13/2/2018). Dalam pengantarnya Prof. Dr. Bagong Suyanto dengan semangat mengatakan bahwa data dan realitas menunjukkan adanya peningkatan produksi hasil pertanian yang cukup menggembirakan sesuai dengan tekad dan proyeksi pemerintah, namun belum menunjukan perkembangan yang paralel dengan peningkatan kesejahteraan petani.

BAPPEDA NTT - Rapat Paripurna DPR RI telah menyetujui Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 disahkan menjadi Undang-Undang. APBN 2018 yang disepakati mencantumkan target pendapatan negara sebesar Rp 1.894,7 triliun dan pagu belanja negara Rp2.220,7 triliun.

BAPPEDA NTT - Upaya pemenuhan air bersih merupakan kebutuhan pokok dari seluruh makluk hidup dalam menunjang kehidupan berkelanjutan. Kebutuhan air yang diperlukan manusia dalam menunjang aktifitas kesehariannya dalam berbagai aktifitas sungguh merupakan bagian yang tak terpisahkan dari seluruh sendi kehidupan manusia dan lingkungan hidup sekitarnya sebagai makluk ciptaan Tuhan.

Buka Rakernas ke VIII Asosiasi Bappeda Provinsi se Indonesia Tahun 2017, Menteri PPN/Kepala Bappenas Minta Daerah Dukung Program Prioritas Nasional.

 

BAPPEDA NTT - Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro hadir sekaligus menjadi narasumber RAKERNAS ke VIII Tahun 2017. Acara ini dilaksanakan di Phinisi Convention Hall Grand Clarion Hotel Makassar Jumat (15/7/2017).

 

Dalam kesempatan ini Bambang Brodjonegoro mengatakan ramainya polemic tentang hubungan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan masih tingginya Tingkat ketimpangan pengeluaran penduduk Indonesia yang diukur oleh gini rasio pada Maret 2017 sebesar 0,393%.

BAPPEDA NTT - Selama tahun 2016 perekonomian NTT tumbuh sebesar 5,18%. Pertumbuhan ini lebih tinggi 0,16% dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02%. Dari aspek sektoral, pertumbuhan ekonomi ini didominasi oleh tiga lapangan usaha utama yaitu Pertanian, Kehutanan dan Perikanan sebesar 28,89 persen; Administrasi Pemerintahan, Pertahanan dan Jaminan Sosial Wajib sebesar 12,67 persen; dan Perdagangan Besar dan Eceran dan Reparasi Mobil dan Sepeda Motor sebesar 11,07 persen.

BAPPEDA NTT - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) merupakan penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang dilaksanakan secara rutin sesuai agenda perencanaan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan agenda perencanaan terpadu dan terintegrasi yang merupakan perwujudan dari pendekatan perencanaan pembangunan partisipatif dan top down - bottom up untuk menghasilkan program prioritas pembangunan daerah yang akan dijadikan dokumen RKPD.

CATATAN SINGKAT SHORT COURSE DRYLAND FARMING TAHUN 2017 DI BRISBANE, AUSTRALIA

 

BAPPEDA NTT - Sekilas tentang Short Term Awards (STA) bidang pertanian kali ini bertema : produktivitas, jejaring dan globalisasi untuk pertanian lahan kering, dilaksanakan di Universitas Queensland (UQ) di Kota Brisbane, ibukota dari negara bagian Queensland Australia. STA merupakan salah satu program beasiswa Australia yang dirancang oleh UQ International Development (UQID) sebagai salah satu organisasi yang dimiliki oleh Universitas Queensland yang berperan dalam pengembangan tehnik kepemimpinan, manajemen dan penelitian. Short course ini dilaksanakan selama sebulan dari tanggal 3 Februari – 4 Maret 2017 dengan aktivitas di kampus UQ, terdapat juga agenda kunjungan lapangan di pertanian komersil di Lockyear Valley, Toowoomba, Darby, Kingaroy, Brisbane market, serta pertanian kecil dan komersil di Sunshine Coast.

BAPPEDA.NTTPROV.GO.ID - Perencanaan yang baik menjadi salah satu penentu keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan. Salah satu langkah untuk meningkatkan mutu rencana pembangunan adalah memberikan penghargaan kepada daerah yang telah berhasil menyusun dokumen rencana pembangunan yang baik melalui proses partisipatif.

 

Pemberian Anugerah Pangripta Nusantara (APN) kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota adalah untuk menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan serta sekaligus dapat menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan yang lebih baik dan bermutu.

 

MEMBANGUN INDONESIA DENGAN SUMBER DAYA MANUSIA BERDAYA SAING GLOBAL.

 

BAPPEDA.NTTPROV.GO.ID - Aplikasi online untuk StuNed Scholarship Programme 2017 sekarang terbuka! Pelamar tidak perlu lagi mengajukan permohonan hard copy. Kirimkan aplikasi anda untuk Masters program kursus singkat sebelum batas waktu pada 1 April 2017.

 

 

Page 1 of 13