Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Kunjungan Kerja Direktur Jendral ILO

Rate this item
(531 votes)
Published in: SPADU KPLI

Program Jangka waktu ILO (International Labor Organization) di Nusa Tenggara Timur dimulai dari Tahun 2014 sampai dengan 2016 dengan Fokus Program Pekerjaan Layak untuk Ketahanan Pangan dan Pembangunan Desa Berkelanjutan dengan nilai program sebesar 14 Milyard Rupiah. Kabupaten Kupang menjadi salah satu Kunjungan Kenegaraan Mr. Guy Rider sebagai Direktur Jenderal ILO.

 

Direktur Jenderal ILO Mr.Guy Rider bersama 2 kabinet dari Geneva, Country director ILO Indonesia, Deputy CD ILO, Kepala Pusat Administrasi Kerjasama Luar Negeri RI dan Kementerian Tenaga Kerja Transmigrasi Indonesia melakukan Kunjungan Kenegaraan sebagai Mitra Pembangunan ILO di NTT. Tepatnya pada hari Jumat tanggal 12 November 2014 Pukul 21.00 Wita di Bandara International El Tari Kupang, Penyambutan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur NTT Bapak Drs.Benny Litelnoni SH. Msi bersama Perwakilan dari Nakertrans dan Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Agenda Pertemuan dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur Bapak Drs. Frans Lebu Raya langsung difasilitasi Kepala Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bapak Ir. Wayan Darmawa, MTbeserta staf keesokan harinya Sabtu 13 desember 2014 pukul 08.00 wita bertempat di rumah jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur selama kurang lebih 30 menit. Setelah Acara Pertemuan tersebut dilanjutkan Kunjungan lapangan ke Kabupaten Kupang.

Kunjungan yang dimaksud memililki beberapa agenda antara lain mendiskusikan secara langsung dengan pemerintah daerah Kabupaten Kupang dan melihat langsung kerjasama yang dilakukan ILO bersama pihak pemerintah dan swasta mengenai pekerjaan yang layak dalam pengentasan kemiskinan, juga pengembangan ketenagakerjaan dan sumber daya manusia serta pembangunan desa berkelanjutan. Adalah desa Kairene Kecamatan Amabi Oefeto di kabupaten Kupang yang menjadi kunjungan Lapangan Dirjen ILO bersama team. Penyambutan di desa kairene dilakukan dengan adat Natoni.

 

Penanaman jagung perdana di desa Kairene manjadi awal Kegiatan lapangan yang dilakukan ILO yang dihadiri Kepala desa Kairane,Camat Amabi Oefeto, mitra Lokal ILO Yayasan Alfa Omega dan Masyarakat desa Kairena. Pertemuan Berlangsung dengan Tanya Jawab dari masyarkat kepada ILO sampai dengan waktu yg sudah diagendakan sebelumnya. (Reno Lawang/SPADU-KPLI Bappeda NTT)                           

 

Read 790 times
Last modified on Friday, 06 March 2015 05:35