Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Header

Focus Group Discussion STRADA

Rate this item
(2 votes)
Written by  | Published in: Bidang PP1

Pembahasan Draft dokumen strategi daerah/STRADA, tentang percepatan pembangunan daerah tertinggal provinsi NTT tahun 2015 – 2019 yang berlangsung di kupang tanggal 13 Nopember 2014 bertempat di hotel Ima, menghadirkan SKPD kabupaten dan Provinsi.

 

Dalam kegiatan Fokus group discussion tersebut, hal yang menjadi topik diskusi adalah berkaitan dengan dokumen RPJMD Provinsi NTT 2013-2018 yang menjadi landasan dan rujukan penyusunan Renstra,RKPD dan Renja, serta yang tekait dengan rancangan percepatan sinergitas program maupun kegiatan pusat dan daerah yang tetuang dalam RPJMN.

 

Sekretaris Bappeda Provinsi NTT DR. Keron A.Petrus, SE, MA, ketika membuka kegiatan fokus group discussion dihadapan sejumlah peserta yang hadir menyampaikan, pertemuan FGD ini sangat penting dimana kita semua diminta untuk secara detail dan cermat dalam mendiskusikan hal-hal yang harus menjadi capaian target kita 4 tahun mendatang seperti yang tertuang dalam RPJMD Provinsi NTT diantaranya, penurunan angka kemiskinan, dimana pada posisi tahun 2013 sebesar 20,03 %. Hal lain yang menjadi topik dalam diskususi kelompok yaitu, berkaiatan per- ekonomian NTT, tingkat pengangguran, pelaksanaan program DMAM, pelaksanaan 8 agenda serta 6 tekad pembangunan daerah NTT yang harus kita cerna dalam kaitan tugas dan pelayanan kita.

 

Beberapa titik krusial/hal yang sangat kritis berkaitan percepatan perencana saat ini yaitu : Data yang tidak akurat, lemahnya koordinasi antar lintas SKPD, ego sektoral, duplikasi program kegiatan,serta lemahnya rujukan terhadap perencanaan yang sudah ada yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

 

Dalam pertemuan FGD yang berlangsung selama sehari tersebut, hadir sebagai narasumber antara lain, perwakilan dari Badan Pusat Statistik Provinsi NTT dan Kabid PP I Bappeda Provinsi NTT, Djose S M. Nai Buti, Spt, M.Si. kegiatan tersebut di fasilitasi oleh Bidang PP I Bappeda Provinsi NTT. (TIM BARITA/Edy Latu).

Read 987 times
Last modified on Friday, 06 March 2015 05:22